2013-02-03

Garuda Pilih London Gatwick Untuk Hubungkan Indonesia dan Asia Tenggara dengan Inggris

Garuda Indonesia 737-800

(4/2/2013) Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mengumumkan telah memilih Bandara Gatwick untuk mengoperasikan penerbangan langsung antara Jakarta dan London. Hal ini akan menjadikan Gatwick satu-satunya bandara di Inggris yang menghubungkan penumpang secara langsung ke negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini.

Mulai kuartal ketiga 2013, penumpang yang bepergian untuk bisnis maupun liburan bisa melakukan penerbangan langsung dari Jakarta ke London sebanyak enam kali dalam seminggu. Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat Boeing 777-300ER yang mampu mengangkut lebih dari 300 penumpang pada rute ini.

Garuda mengincar rute ke London karena Inggris saat ini menjadi salah satu pasar terbesar dari/ke Indonesia dengan dengan jumlah 160.000 orang bepergian pada kedua negara baik untuk bisnis maupun liburan.

Rute Jakarta-London nonstop ini akan melengkapi rute Jakarta-Amsterdam via Abu Dhabi yang sudah dilayani oleh Garuda Indonesia. Ini merupakan bagian dari program Quantum Leap yang dicanangkan Garuda mulai tahun 2011 hingga 2015 untuk membangun jaringan internasional dan menjadi maskapai kelas dunia.

Penerbangan ini akan lebih nyaman karena dilayani dengan pesawat baru Boeing 777-300ER yang dilengkapi dengan sistem hiburan terkini, WiFi onboard, dan juga chef onboard yang disediakan khusus untuk penumpang first class.

Sementara itu, disinggung mengenai pemilihan Bandara London Gatwick, Presiden Direktur Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan bahwa bandara ini memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi serta memiliki konektivitas yang baik ke kota-kota lain di Eropa.