2013-02-22

Wings Air Ekspansi Rute Di Kalimantan

Wings Air ATR 72-500

(23/2/2013) Anak perusahaan Lion Air, Wings Air, akan melakukan ekspansi di Kalimantan dengan membuka sejumlah rute baru. Rute-rute yang akan dibuka oleh Wings Air antara lain meliputi Banjarmasin-Kotabaru, Balikpapan-Berau, dan Balikpapan-Banjarmasin.

Rencananya, Wings Air akan mulai melayani penerbangan pada rute-rute tersebut mulai 1 Maret 2013. Wings Air akan memanfaatkan pesawat turboprop ATR 72-500 berkapasitas 72 tempat duduk untuk membuka rute-rute ini.

Ekspansi Wings Air di Kalimantan sudah sangat ditunggu-tunggu para pengguna jasa transportasi udara. Apalagi masih banyak kota-kota kecil di Kalimantan yang minim transportasi menuju kota-kota besar dan membutuhkan akses dengan pesawat.

Pembukaan sejumlah rute di Kalimantan oleh Wings Air ini diyakini akan sukses. Sebab, penerbangan Wings Air dari kota kecil seperti Kotabaru dan Berau bisa terhubung dengan penerbangan Lion Air ke berbagai kota di Indonesia melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dan Bandara Sepinggan Balikpapan.

Selain melayani rute intra Kalimantan, perusahaan juga membuka rute dari Kalimantan menuju Sulawesi, yakni rute Balikpapan-Palu.