2013-03-28

Citilink Terbang ke Ambon Mulai 8 April

Citilink Airbus A320

(29/3/2013) Rencana Citilink untuk menjadikan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebagai hub untuk kawasan timur di tahun 2015 sudah mulai terlihat progresnya. Sebelum resmi membuka hub di Makassar, Citilink akan membuka sejumlah rute baru dari bandara terbesar di Indonesia Timur tersebut.

Mulai 8 April nanti, Citilink akan melayani rute penerbangan dari Makassar ke Ambon setiap hari. Ambon akan menjadi destinasi paling timur dalam peta rute Citilink.

Penerbangan dari Makassar tujuan Ambon akan dilayani dengan nomor penerbangan QG-9030, diberangkatkan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pukul 05.00 WITA dan mendarat di Bandara Pattimura Ambon pukul 07.45 WIT.

Sementara penerbangan kembali akan menggunakan nomor penerbangan QG-9031 dijadwalkan berangkat dari Ambon pukul 08.20 WIT dan tiba kembali di Makassar pukul 09.05 WITA.

Belakangan ini rute penerbangan ke Indonesia Timur menjadi bidikan sejumlah maskapai penerbangan karena dianggap sangat potensial.

Selain Citilink, low-cost carrier lain yang telah membidik rute Makassar-Ambon adalah Indonesia AirAsia yang pada tahun ini telah menjadikan Makassar sebagai hub keenam.