2013-04-13

Bangkai Pesawat Lion Air Segera Diangkat

Bangkai Pesawat Lion Air Boeing 737-800

(14/4/2013) Bangkai pesawat Lion Air bejenis Boeing 737-800 yang mengalami kecelakaan di ujung Runway 09 Bandara Ngurah Rai Denpasar akan segera diangkat pada hari ini.

Namun, sebelum bangkai pesawat diangkat ke daratan, Komite Nasional Keamanan Transportasi (KNKT) harus menemukan terlebih dahulu Voice Cockpit Recorder (VCR) yang berada di bagian belakang pesawat.

Saat ini tim KNKT baru menemukan Flight Data Recorder (FDR) dari bangkai pesawat. Untuk mendapatkan VCR, KNKT sudah mengerahkan tim penyelam.

Mengenai cara pengangkatan bangkai pesawat, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sedang memikirkan caranya. Apakah akan dipotong-potong terlebih dahulu atau langsung ditarik ke tepi pantai.

Seperti diberitakan pesawat Lion Air B 737-800 jatuh di ujung landasan Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu sore kemarin. 101 penumpang dan tujuh kru pesawat selamat, namun 46 di antara mereka harus menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit karena menderita luka-luka. (Photo: Efendy Tanuliadi/PhotoV2.com for Indo Aviation)