2013-04-22

Sriwijaya Air Lirik Rute Baru Balikpapan-Manado

Sriwijaya Air Boeing 737-500 Winglet PK-CLJ

(23/4/2013) Geliat ekspansi maskapai penerbangan Sriwijaya Air mulai terlihat. Baru-baru ini mengumumkan akan membuka rute baru Balikpapan-Manado. Hanya saja Sriwijaya Air belum menentukan secara pasti kapan akan melayani rute ini. Pihak Sriwijaya Air hanya mengatakan rute ini akan dibuka pada semester kedua tahun ini.

Rencana pembukaan rute baru ini diungkapkan langsung oleh District Manager Sriwijaya Air Balikpapan Ery Soehaery. Dia mengatakan bahwa rute Balikpapan-Manado memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Masih menurut Ery, rute ini belum digarap maksimal oleh maskapai penerbangan lain.

Selain mengumumkan akan membuka rute Balikpapan-Manado, Sriwijaya Air juga akan membuka penerbangan langsung Balikpapan-Malang (Baca: Sriwijaya Air Akan Hubungkan Malang dengan Balikpapan). Kedua rute ini akan dilayani dengan pesawat Boeing 737-500 yang belakangan ini banyak didatangkan oleh Sriwijaya.

Saat ini Sriwijaya Air terbang ke 12 kota dari Balikpapan setiap hari. Kota-kota itu meliputi Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Tarakan, Berau, Makassar, Palu, dan Banjarmasin.