2013-05-03

Batik Air Mulai Layani Rute Jakarta-Balikpapan

Batik Air Boeing 737-900ER

(4/5/2013) Setelah sukses meluncurkan penerbangan perdananya kemarin, Jumat (3/5/2013), dengan mengambil rute Jakarta-Manado, pada hari ini Batik Air melayani rute kedua, yaitu Jakarta-Balikpapan.

Berdasarkan jadwal yang telah keluar, anak perusahaan Lion Air ini akan melayani rute Jakarta-Balikpapan sebanyak tiga kali sehari dengan pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 180 penumpang.

Dengan menghubungkan Jakarta dan Balikpapan, Batik Air berharap bisa menggaet banyak penumpang premium pada sektor ini. Seperti diketahui, Jakarta merupakan pusat bisnis di Indonesia. Sementara Balikpapan, selain sebagai kota bisnis juga sebagai kota pertambangan di Kalimantan. Tentu saja tidak sedikit pebisnis yang hilir mudik dari Jakarta ke Balikpapan setiap hari.

Di samping Manado dan Balikpapan, pada tanggal 8 Mei nanti Batik Air juga akan menerbangi rute Jakarta-Pekanbaru tiga kali sehari dan Jakarta-Ambon satu kali sehari. Batik Air sengaja memilih rute-rute yang agak panjang agar bisa beroperasi secara efisien dengan pesawat Boeing 737-900ER. (PHOTO: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo Aviation)