2013-05-07

Citilink Tingkatkan Frekuensi Jakarta-Surabaya Menjadi Sembilan Kali Sehari

Citilink Boeing 737-400

(7/5/2013) Terhitung mulai 15 Mei 2013, maskapai penerbangan Citilink menambah frekuensi penerbangan pada rute Jakarta-Surabaya dari semula tujuh kali sehari menjadi sembilan kali sehari.

Rute Jakarta-Surabaya merupakan rute domestik terpadat di Indonesia. Banyak maskapai penerbangan yang bersaing di rute ini dengan frekuensi yang juga begitu banyak setiap harinya. Meskipun terbilang rute padat, tapi Citilink terlihat ingin bersaing dengan menawarkan frekuensi yang tinggi.

Tambahan frekuensi sebanyak dua kali ini menjadikan Citilink berada di urutan ketiga terbesar dalam daftar maskapai yang melayani rute Jakarta-Surabaya.

Saat ini rute Jakarta-Surabaya telah dilayani Lion Air 20 kali sehari, Garuda Indonesia 16 kali sehari, Citilink tujuh kali sehari, Sriwijaya Air lima kali sehari (nonstop), Indonesia AirAsia tiga kali sehari, Mandala Airlines satu kali sehari, dan Merpati satu kali sehari.

Dua penerbangan tambahan dari baik Jakarta ke Surabaya maupun dari Surabaya ke Jakarta akan dilakukan pada dini hari dan malam hari.