2013-05-04

Garuda Sediakan Layanan Immigration on Board pada Rute Shanghai-Jakarta

Garuda Indonesia Immigration on Board

(5/5/2013) Demi memberikan kenyamanan yang lebih kepada pelanggannya, Garuda Indonesia akan menyediakan layanan Immigration on Board pada rute Shanghai-Jakarta. Rute ini sekaligus menjadi rute ketujuh yang mendapatkan pelayanan Immigration on Board.

Layanan Immigration on Board pada rute Shanghai-Jakarta dilakukan sejak kemarin, Sabtu (4/5/2013). Dengan adanya pelayanan ini diharapkan penumpang dari Shanghai yang berkunjung ke Indonesia akan semakin nyaman dengan menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia.

Adanya Immigration on Board ini melengkapi layanan serupa yang sudah diterapkan pada enam rute lainnya yaitu Tokyo Narita-Jakarta, Tokyo Narita-Denpasar, Tokyo Haneda-Denpasar, Osaka-Denpasar, Sydney-Jakarta, dan Sydney-Denpasar.

Rute Shanghai-Jakarta diberikan pelayanan Immigration on Board karena wisatawan dari kota ini yang berkunjung ke Indonesia cukup banyak. Diharapkan dengan layanan ini juga meningkatkan kunjungan wisatawan dari China ke Indonesia.

Immigration on Board merupakan layanan pengurusan visa on arrival di atas pesawat. Nantinya akan ada dua petugas imigrasi yang bertugas untuk melayani para penumpang.

Caranya, penumpang dari Shanghai cukup membeli voucher pembayaran visa on arrival di counter check-in Garuda Indonesia di Pudong International Airport, Shanghai. Pemeriksaan passport dan pemberian visa on arrival akan dilakukan dalam penerbangan. (PHOTO: Garuda Indonesia)