2013-05-06

Mandala Batal Layani Penerbangan ke Lombok

Mandala Airlines Airbus A320

(6/5/2013) Mandala Airlines dilaporkan batal melayani penerbangan di Bandara Internasional Lombok. Padahal, maskapai yang 33 persen sahamnya dimiliki oleh Tiger Airways ini telah mengantongi izin operasional di Bandara Internasional Lombok sejak 28 Februari 2013.

Pembatalan operasional Mandala di Bandara Internasional Lombok ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB Ridwan Syah. Namun demikian, Ridwan kurang mengetahui secara pasti alasan Mandala membatalkan rencananya tersebut.

Sebelumnya, Mandala Airlines berencana mengoperasikan dua rute penerbangan ke Lombok, yakni dari Jakarta dan Surabaya (Baca: Mandala Berencana Hubungkan Lombok dengan Jakarta dan Surabaya). Bahkan Kementerian Perhubungan juga telah berupaya mempercepat izin operasional Mandala Airlines ke Lombok, sebagai maskapai pengganti Batavia Air yang dinyatakan pailit pada 30 Januari 2013.

Walaupun begitu, Bandara Internasional Lombok masih bisa berbangga hati karena pada pertengahan tahun ini akan melayani penerbangan dua maskapai internasional, yaitu Jetstar menuju Perth dan Tiger Airways tujuan Singapura.