2012-12-30

Januari 2013 Susi Air Akan Layani Penerbangan Perintis ke Lampung Barat

Susi Air Piagio Avanti P180

(31/12/2012) Mulai Januari 2013, Susi Air akan melayani penerbangan perintis dari Bandara Radin Inten II di Bandar Lampung menuju Bandara Seray di Krui, Lampung Barat. Penerbangan ini akan dioperasikan dengan pesawat Cessna Grand Caravan berkapasitas 12 tempat duduk.

Penerbangan perintis ini bisa terlaksana karena Susi Air memenangkan lelang yang dilakukan oleh Kabupaten Lampung Barat.

Menurut Sekretaris Pribadi Bupati Lampung Barat Oking Ganda Miharja seperti yang dikutip dari antaranews.com, lelang penerbangan tersebut dilakukan di Kementerian Perhubungan RI karena pembiayaan penerbangan perintis ini disubsidi dari dana APBN.

Sebelumnya pada 28 September 2011 diadakan penerbangan perdana dengan pesawat Susi Air dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Seray Krui, dalam rangkaian HUT kabupaten Lampung Barat.

Kemudian dari penerbangan perdana itu, ditindaklanjuti dengan mengajukan surat permohonan untuk diadakannya Penerbangan Perintis di bandara tersebut.

Manajemen Susi Air, Gunanjar, menjelaskan bahwa benar pihaknya menang tender penerbangan perintis di Bandara Seray Krui. Setelah kontrak ditandatangani, Susi Air akan melayani penerbangan perintis dengan rute Bandara Fatmawati Bengkulu-Bandara Seray Krui-Bandara Radin Inten II Bandar Lampung.