2013-02-18

15 April, Garuda Buka Layanan Medan-Palembang

Garuda Indonesia CRJ1000

(19/2/2013) Tahun ini maskapai penerbangan Garuda Indonesia memulai ekspansinya di Sumatera dengan membuka hub baru di Medan. Salah satu rute penerbangan yang akan dibuka oleh Garuda Indonesia adalah Medan-Palembang, yang mulai dilayani pada 15 April 2013.

Pada rute Medan-Palembang, Garuda akan melayaninya sebanyak satu penerbangan sehari dengan mengoperasikan pesawat baru Bombardier CRJ1000 NextGen yang berkapasitas 96 kursi.

Saat ini belum ada maskapai penerbangan lain yang melayani rute Medan-Palembang secara langsung. Selama ini penumpang dari Medan yang akan ke Palembang maupun sebaliknya harus transit terlebih dahulu di Batam atau Jakarta. Tentu saja hal ini menghabiskan lebih banyak waktu. Dibukanya rute Medan-Palembang secara nonstop akan membuat waktu penumpang menjadi lebih efisien.

Garuda Indonesia pada tahun ini akan menempatkan dua hingga tiga pesawat CRJ1000 di Medan. Selain melayani rute Medan-Palembang, pesawat juga akan digunakan untuk membuka sejumlah rute dari Medan menuju Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, dan Batam. Sedangkan rute internasional yang akan dibuka oleh Garuda di antaranya Medan-Penang dan Medan-Bangkok.