2013-02-05

Bus TransMetro Akan Beroperasi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru

(6/2/2013) Mulai April mendatang, penumpang yang hilir-mudik di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru akan mendapatkan akses transportasi yang lebih murah karena pada bulan tersebut Bus TransMetro akan beroperasi di bandara.

Sebelumnya penumpang yang dari/ke bandara harus menggunakan kendaraan pribadi atau taksi karena tidak ada akses transportasi umum ke bandara. Dengan beroperasinya Bus TransMetro dalam beberapa bulan mendatang tentu saja akan mempermudah arus transportasi penumpang.

Selama ini penumpang pesawat mengeluh karena untuk menuju atau meninggalkan bandara mereka kesulitan transportasi umum. Sementara itu, tarif taksi sangat mahal, yaitu sekitar Rp70.000 hingga Rp80.000 untuk sampai di tengah kota. Sedangkan kendaraan sewaan tarifnya Rp100.000.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Pekanbaru Dedi Gusriadi, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menerima 70 bus TransMetro Pekanbaru dari pemerintah pusat. Dari jumlah itu, 20 di antaranya akan digunakan untuk koridor baru , yaitu koridor menuju bandara.