2013-02-05

Garuda Tambah Penerbangan Jakarta-Beijing

Garuda Indonesia 737-800

(6/2/2013) Pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan China yang cukup pesat ternyata juga sangat berpengaruh dengan pertumbuhan lalu lintas penerbangan antara kedua negara. Untuk mengakomodasi hal ini, Garuda Indonesia akan menyiapkan penerbangan tambahan antara Jakarta dan Beijing yang efektif mulai 5 Juni hingga 19 September 2013.

Jika sebelumnya Garuda melayani Jakarta-Beijing sebanyak lima kali seminggu, maka jumlah penerbangan tersebut akan ditingkatkan menjadi enam kali seminggu. Jumlah ini sangat mungkin bertambah seiring dengan meningkatnya permintaan penerbangan antara kedua kota tersebut.

Penerbangan Jakarta-Beijing dilayani oleh Garuda Indonesia dengan pesawat Airbus A330-300. Pesawat ini dikonfigurasi dalam dua kelas yang terdiri dari 42 kursi kelas bisnis dan 215 kursi kelas ekonomi. Selama perjalanan, penumpang akan dimanjakan dengan sistem hiburan Audio-Video on Demand (AVOD), menu makanan khas Indonesia, dan keramah-tamahan awak kabin khas Garuda Indonesia.

Saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan dari Jakarta ke tiga kota di China antara lain Beijing, Shanghai, dan Guangzhou.