2013-02-25

Express Air Berencana Layani Pontianak-Kuching

Express Air 737-200 PK-TXD

(26/2/2013) Setelah sukses melayani rute-rute yang ditinggalkan Batavia Air, seperti Jakarta-Bandar Lampung, Bandar Lampung-Batam, Yogyakarta-Pontianak, dan Pontianak-Batam, Express Air telah berancang-ancang untuk menerbangi rute peninggalan Batavia Air lainnya.

Rute yang diincar oleh Express Air ini merupakan rute internasional dari Pontianak di Kalimantan Barat ke Kuching di Malaysia. Namun, Express Air belum bisa memastikan kapan secara resmi melayani rute ini. Pihak maskapai juga belum berencana melayani rute ini setiap hari. Perusahaan sedang mengkaji untuk melayani beberapa kali penerbangan dalam seminggu.

Jika rute Pontianak-Kuching terealisasi, rute ini akan menjadi rute internasional pertama untuk Express Air. Sebelumnya, maskapai ini lebih banyak beroperasi di Indonesia Timur. Namun, pailitnya Batavia Air membuat maskapai ini memiliki beberapa rute di Indonesia Barat. Bukan tidak mungkin di waktu mendatang Express Air juga memiliki banyak rute internasional, terutama di Asia Tenggara.