2013-02-14

Garuda Raih Penghargaan "Best Airline" Untuk Operasional Penerbangan Haji

Garuda Indonesia Boeing 747-400

(15/2/2013) Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meraih penghargaan sebagai "Best Airline" dalam operasional penerbangan haji dari otoritas Kerajaan Saudi Arabia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh otoritas penerbanga sipil Arab Saudi (GACA) dan Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, yang meliputi performa maskapai saat mengoperasikan penerbangan haji pada tahun lalu.

Menurut Juru Bicara Garuda Indonesia, Pujobroto, penilaian penghargaan ini berdasarkan tiga aspek meliputi operasional, layanan, dan On-Time Performance (OTP).

Penghargaan diberikan pada Kamis (14/2/2013) oleh Sekretaris Umum Bandara Internasional King Abdulaziz, H.E. Abdulhameed H. Abalary, kepada Manager Umum Garuda Indonesia untuk Arab Saudi, Fikdanel Taufik.

Garuda Indonesia mengklaim menjadi maskapai penerbangan terbesar yang melayani jamaah haji tahun 2012, dengan mengangkut lebih dari 112.000 penumpang.

Penghargaan "Best Airline" dari GACA juga diberikan kepada Turkish Airlines, Emirates, Saudi Arabian Airlines, dan Egypt Air.

Pada September 2012, Garuda Indonesia juga memenangkan penghargaan sebagai "Best International Airline" untuk pasar Australia dari perusahaan riset Roy Morgan. Selain itu, Garuda juga mendapatkan penghargaan sebagai "Best Regional Airline" dari Skytrax yang berbasis di London.