2013-02-14

GMF AeroAsia dan Nok Air Lakukan Kerjasama Perawatan Pesawat

Pesawat NOK Air di hanggar GMF AeroAsia

(15/2/2013) PT GMF AeroAsia, anak perusahaan PT Garuda Indonesia yang bergerak dalam bidang perawatan pesawat telah melakukan kerjasama untuk merawat pesawat-pesawat milik maskapai penerbangan Thailand, NOK Air. Direktur Utama GMF AeroAsia Richard Budihadianto mengatakan bahwa kerjasama antara GMF dan NOK Air telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

Pada Kamis (14/2/2013), kedua perusahaan melakukan seremonial penyerahan dua pesawat milik NOK Air yang telah selesai melakukan perawatan di hanggar GMF AeroAsia sebagai bagian dari penguatan kerjasama ini.

Dalam seremoni redelivery pesawat Boeing 737-800 dengan registrasi HS-DBK dan HS-DBJ ini, CEO NOK Air, Petee Sarasin dan Director of Quality Assurance NOK Air, Rungsum Lamuboi ikut datang ke hanggar GMF yang terletak di area Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng untuk menyaksikan langsung proses seremoni redelivery pesawat ini.

Menurut Richard, dua pesawat yang dirawat ini merupakan bagian dari perjanjian yang telah disepakati pada tahun lalu. Sementara itu, komponen-komponen perawatan yang dilakukan sesuai dengan permintaan NOK Air dan berdasarkan kemampuan yang dimiliki oleh GMF.

Richard menambahkan, selama ini permintaan NOK Air selalu bisa dipenuhi oleh GMF. Beberapa pesawat NOK Air yang telah melakukan perawatan di GMF adalah Boeing 737-Series.

Kerjasama antara GMF dan NOK Air ini tidak terbatas pada perawatan pesawat saja. NOK Air juga mengirim teknisi-teknisinya untuk melakukan training dengan instruktur dari GMF. Kerjasama dengan NOK Air ini diharpakan dapat memperkuat penetrasi pasar GMF di Asia Tenggara.

Untuk melakukan perawatan pesawat dengan registrasi Thailand, GMF AeroAsia telah menjalani audit dari otoritas penerbangan sipil Thailand secara berkala dan dinyatakan memenuhi standar yang telah ditentukan. Pengakuan dari otoritas penerbangan sipil Thailand ini merupakan modal penting bagi GMF AeroAsia dalam melakukan penetrasi pasar perawatan pesawat di Thailand.