2013-02-14

Mandala Terbang Perdana Tiga Rute dari Pekanbaru

Mandala A320

(14/2/2013) Hari ini maskapai penerbangan Mandala Airlines melakukan penerbangan perdana (inaugural flight) dari Pekanbaru ke tiga kota tujuan, meliputi Jakarta, Medan, dan Singapore. Rute-rute ini akan dilayani oleh Mandala menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. Mandala cukup optimis bisa sukses melayani tiga rute tersebut.

Untuk rute Pekanbaru-Jakarta merupakan rute lama yang sebelumnya pernah diterbangi oleh Mandala. Sedangkan pada rute Medan-Pekanbaru Mandala akan bersaing dengan empat maskapai lain yang telah beroperasi pada rute ini antara lain Lion Air, Sriwijaya Air, Indonesia AirAsia, dan Sky Aviation. Sementara untuk Pekanbaru-Singapore, Mandala akan bersaing dengan saudara Tiger asal Singapore, Silk Air.

Khusus untuk rute Pekanbaru-Singapore, pembukaan rute ini sekaligus membuka konektivitas antara Pekanbaru ke berbagai kota tujuan Tiger Airways di Asia Tengara, India, China, dan Australia. Cukup dengan memanfaatkan fitur Tiger Connect, penumpang dari Pekanbaru bisa terhubung ke kota-kota di kawasan tersebut.

Selain itu, Mandala juga akan meluncurkan rute penerbangan harian dari Pekanbaru menuju Yogyakarta yang dimulai pada 28 Februari nanti.