2013-02-11

Sandiaga Uno Tidak Tertarik Beli Batavia Air

Batavia Air 737-300

(12/2/2013) Sandiaga Uni selaku CEO PT Saratoga Investama Sedaya sekaligus pemilik 51 persen saham Mandala Airlines menyatakan belum berminat membeli PT Metro Batavia yang telah dinyatakan pailit akhir Januari lalu. Pihaknya saat ini sedang fokus dalam mengembangkan Mandala Airlines.

Menurut Sandiaga, pihaknya kini lebih berupaya untuk meringankan beban penumpang maskapai Batavia Air yang tidak bisa berangkat karena maskapai tersebut telah dipailitkan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Hingga 1 Februari 2013 lalu, Mandala Airlines telah membantu menerbangkan 1.418 penumpang Batavia Air dan telah ada ribuan tiket yang di-booking pada rute-rute peninggalan Batavia. Mandala menerbangkan penumpang ini secara gratis dengan syarat menunjukkan tiket Batavia Air yang valid.

Meskipun begitu, Sandiaga tidak menampik bahwa pihaknya berminat untuk mengakuisisi rute yang telah ditinggalkan Batavia Air. Namun sampai saat ini belum ada informasi yang bisa dibagi terkait rute yang bisa diakuisisi tersebut karena sedang menunggu keputusan Kementerian Perhubungan. (kompas.com)