2013-02-28

Sriwijaya Air Berencana Buka Dua Rute dari Palu

Sriwijaya Air 737-200

(1/3/2013) Maskapai penerbangan Sriwijaya Air sedang mengkaji mengenai peluang untuk membuka dua rute penerbangan baru dari Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Perwakilan Sriwijaya Air di Palu, Judhi T mengatakan, pihaknya kemungkinan akan membuka rute Palu-Surabaya dan Palu-Jakarta. Tetapi perusahaan masih akan melakukan survey dan mengkaji terlebih dahulu dua rute ini.

Rute penerbangan Palu-Surabaya dan Palu-Jakarta yang selama ini dilayani oleh maskapai penerbangan lainnya dinilai cukup ramai, sehingga Sriwijaya Air tertarik untuk membuka kedua rute tersebut.

Jumlah penumpang di Bandara Mutiara, Palu, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Saat ini jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Bandara Mutiara telah mencapai 1.500 penumpang per hari, dibandingkan dengan 600-800 penumpang per hari pada tiga tahun yang lalu.

Maskapai penerbangan yang melayani rute reguler ke Palu juga sudah cukup lengkap, antara lain Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Merpati Nusantara, dan Express Air.