2013-03-10

Citilink Bidik Potensi Makassar Sebagai Hub

Citilink 737-300

(11/3/2013) Maskapai penerbangan Citilink telah memiliki rencana jangka panjang dengan menjadikan Bandara Sultan Hasanudin Makassar sebagai hub untuk kawasan Indonesia Timur pada tahun 2015, menyusul jejak induknya Garuda Indonesia yang sudah lebih dulu menjadikan Makassar sebagai hub.

Menurut CItilink, potensi penerbangan di Indonesia Timur sangat menjanjikan. Untuk itu, pihaknya akan membuka 11 rute penerbangan baru di kawasan tersebut.

Untuk mengawali langkah ini, Citilink akan membuka rute penerbangan baru dari Makassar ke Yogyakarta, Bandung, Medan, Balikpapan, dan Banjarmasih di tahun ini.

Saat ini Citilink baru mengoperasikan dua rute dari Makassar, yaitu Makassar-Jakarta dan Makassar-Surabaya. Dua rute ini dianggap berhasil sehingga perusahaan ingin melanjutkan ekspansinya di Makassar.

Selain itu, Citilink sedang dalam proses pengurusan untuk membuka rute dari Makassar tujuan Ambon dan Sorong yang diperkirakan terealiasasi pada April tahun ini. Kemudian Citilink juga telah memasukkan Kendari dan Manado dalam bidikan rute barunya.