2013-03-12

Garuda Berencana Terbangkan CRJ1000 ke Berau

Garuda Indonesia CRJ1000 PK-GRA

(13/3/2013) Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia sedang menjajaki kemungkinan melayani penerbangan ke Berau, Kalimantan Timur, mengikuti langkah Wings Air yang mulai terbang ke Berau pada 1 Maret 2013.

Untuk merealisasikannya, perwakilan Garuda Indonesia bersama dengan jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengunjungi Bandara Kalimarau pada 11 Maret lalu. Ini merupakan kunjungan kedua Garuda Indonesia ke Berau setelah kunjungan pertama pada Juni 2012.

Dalam kunjungan ini, Garuda hanya ingin memastikan bahwa Bandara Kalimarau layak untuk operasional maskapai, ditinjau dari sisi gedung terminal, keamanan bandara, dan fasilitas pengisian bahan bakar pesawat.

Garuda berencana mengoperasikan pesawat terbaru Bombardier CRJ1000 dengan rute Balikpapan-Berau. Kemungkinan rencana pembukaan rute ini baru bisa dilakukan pada pertengahan tahun, menunggu pesawat baru dikirimkan kepada Garuda Indonesia.

Pada tahun ini Garuda Indonesia akan menerima tujuh pesawat CRJ1000. Tiga pesawat di antaranya akan ditempatkan di Medan, sedangkan sisanya akan ditempatkan di Balikpapan untuk melayani penerbangan intra Kalimantan, termasuk tujuan ke Berau.