2013-03-05

Ini Calon Rute-Rute Superjet 100 Sky Aviation

Sky Aviation SSJ-100

(5/3/2013) Maskapai penerbangan Sky Aviation telah menerima kedatangan pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ-100) pertamanya pada 27 Februari yang lalu. Namun, Sky Aviation baru akan mengoperasikan pesawat ini secara komersial pada 10 Maret mendatang.

Rencananya, Sky Aviation akan menerbangkan pesawat-pesawat tersebut pada sejumlah rute seperti Makassar-Sorong-Jayapura, Makassar-Balikpapan, Makassar-Denpasar, dan Makassar-Luwuk.

Rute Makassar-Sorong-Jayapura dan Makassar-Luwuk akan dilayani oleh Sky Aviation sebanyak tujuh kali seminggu. Sedangkan untuk rute Makassar-Balikpapan akan dilayani empat kali seminggu dan Makassar-Denpasar akan dilayani tiga kali seminggu setiap akhir pekan, yaitu hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Penerbangan perdana Superjet 100 oleh Sky Aviation juga akan dilakukan pada tanggal 10 Maret dengan rute Jakarta (Halim)-Makassar. Rute ini merupakan penerbangan ferry atau reposisi dengan menempatkan pesawat ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebelum melakukan penerbangan komersial Makassar-Sorong-Jayapura dan sebaliknya.

Kemungkinan penerbangan perdana dari Jakarta (Halim) menuju Makassar ini hanya akan diisi oleh para petinggi Sky Aviation, tamu undangan, dan sejumlah media.