2013-03-15

Mandala Telah Terbangkan 7.000 Penumpang Batavia Air Secara Gratis

Mandala A320

(16/3/2013) Mandala Airlines mengklaim telah menerbangkan lebih dari 7.000 penumpang Batavia Air yang terlantar secara gratis. Hal ini sekaligus cara yang digunakan Mandala untuk menjaring pelanggan baru.

Direktur Komersial Mandala Airlines Brata Rafly mengungkapkan, Mandala tidak memungut biaya untuk menerbangkan penumpang Batavia Air ini. Hingga saat ini Mandala telah melayani empat rute penerbangan eks Batavia Air, meliputi Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Padang, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Singapura.

Selain empat rute tersebut, mulai kemarin (15/3/2013) Mandala juga telah melayani rute Jakarta-Pontianak yang merupakan peninggalan Batavia Air. Penumpang eks Batavia Air pada rute Jakarta-Pontianak yang telah mendaftar untuk diterbangkan Mandala secara gratis juga sudah cukup banyak, ada beberapa ratus penumpang.

Meskipun begitu, Mandala belum memastikan kapan akan melayani rute Jakarta-Pontianak secara reguler. Sampai saat Mandala masih menunggu hingga penebalan landasan Bandara Supadio selesai, sehingga bisa mengangkut penumpang secara maksimal.