2013-03-26

Sky Aviation Akan Buka Tiga Rute Baru dengan Sukhoi Superjet 100

Sky Aviation SSJ100

(26/3/2013) Mulai 23 Maret lalu, maskapai penerbangan Sky Aviation secara resmi meluncurkan pembukaan rute baru, Makassar-Sorong-Jayapura dengan menggunakan pesawat baru Sukhoi Superjet 100 (SSJ100).

Setelah melayani rute baru tersebut, Sky Aviation telah berancang-ancang untuk membuka tiga rute baru sekaligus, meliputi Makassar-Balikpapan empat kali seminggu, Makassar-Denpasar tiga kali seminggu setiap akhir pekan, dan Makassar-Luwuk yang akan terbangi setiap hari.

Pesawat terbaru Sky Aviation, Sukhoi Superjet 100, memang ditempatkan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk melayani rute-rute penerbangan di wilayah Indonesia Timur.

Saat ini Sky Aviation baru mengoperasikan satu pesawat jenis ini, namun empat pesawat lainnya akan datang secara bertahap hingga akhir 2013. Tujuh pesawat tambahan akan masuk ke dalam armada Sky Aviation hingga tahun 2015.

Sky Aviation mengkonfigurasi SSJ100 ke dalam dua kelas, yaitu 12 kursi kelas bisnis dan 75 kursi kelas ekonomi.

Menurut Sky Aviation, SSJ100 adalah pesawat yang modern, handal, dan hemat bahan bakar untuk pesawat sekelasnya. Selain itu, harga beli pesawat ini tergolong yang paling murah untuk pesawat sejenis.