2013-03-09

Tahun Ini Citilink Akan Terbangi 31 Rute

Citilink A320

(9/3/2013) Sepanjang tahun 2013 ini maskapai penerbangan Citilink akan membuka cukup banyak rute-rute baru ke berbagai destinasi di Indonesia untuk mengakomodasi para pelanggannya. Recananya Citilink akan melayani hingga 31 rute pada tahun ini, dibanding 15 rute yang dilayani pada tahun lalu.

Chief Executive Officer Citilink Arif Wibowo, tahun ini pembukaan rute Citilink akan mencakup beberapa kota di Indonesia Timur. Destinasi yang sudah ada dalam radar Citilink adalah Ambon dan Sorong. Keduanya akan dilayani Citilink dari Makassar.

Menurut Arif Prabowo, Sorong sangat berpotensi untuk mendatangkan wisatawan baik lokal maupun asing karena terletak tidak jauh dari Raja Ampat, yang terkenal sebagai destinasi wisata bahari tercantik di Indonesia.

Destinasi Indonesia Timur lain yang menjadi incaran Citilink adalah Kupang. Sementara di wilayah Jawa dan Sumatera, Citilink akan berekspansi di Pekanbaru, Yogyakarta, Semarang, Tanjung Pinang, dan Tanjung Pandan.

Khusus untuk Pekanbaru, maskapai ini akan memulai layanan penerbangan harian Batam-Pekanbaru-Batam mulai Senin, 11 Maret 2013.

Arif Prabowo menambahkan, sebagian rute yang dibuka oleh Citilink merupakan rute peninggalan maskapai penerbangan Batavia Air yang dinyatakan pailit oleh pengadilan pada akhir Januari lalu.