2013-04-17

22 April Pesawat Boeing 737-900ER Batik Air Diperkenalkan Kepada Publik

Batik Air Boeing 737-900ER PK-LBG

(17/4/2013) Maskapai penerbangan terbaru Indonesia yang merupakan anak perusahaan Lion Air, Batik Air, pada hari ini menerima kedatangan pesawat Boeing 737-900ER pertama mereka. Tidak ada acara yang spesial dalam menyambut pesawat beregistrasi PK-LBG ini karena Lion Air Group baru saja mengalami musibah atas jatuhnya pesawat mereka di Bali akhir pekan lalu.

Namun menurut kabar yang beredar, Batik Air akan memperkenalkan pesawatnya kepada publik tanggal 22 April mendatang.

Batik Air berencana melakukan penerbangan perdana pada 26 April mendatang dengan melayani rute Jakarta-Manado dan Jakarta-Balikpapan. Tetapi, reservasi tiket pada kedua rute ini masih belum dibuka karena Batik Air belum mendapatkan Air Operator Certificate (AOC).

Untuk bisa beroperasi secara komersial, Batik harus mendapatkan AOC ini terlebih dahulu. Jika tidak ada halangan, Batik Air diperkirakan bisa mengantongi AOC pada 19 April nanti.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pesawat Boeing 737-900ER untuk Batik Air telah mendarat dengan mulus di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sekitar pukul 10.40 WIB. Pesawat melakukan penerbangan dari pabrik Boeing di Seattle, kemudian melakukan pemberhentian di Honolulu, Majuro, Guam, dan Kuala Lumpur sebelum akhirnya tiba di Jakarta. (Photo: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo Aviation)