2013-04-17

Mandala Berencana Hubungkan Lombok dengan Jakarta dan Surabaya

Mandala Airlines Airbus A320

(17/4/2013) PT Mandala Airlines dikabarkan akan menghubungkan Bandara Internasional Lombok di Nusa Tenggara Barat dengan Jakarta dan Surabaya. Bahkan Mandala telah mengajukan izin untuk membuka rute Lombok-Jakarta dan Lombok-Surabaya kepada Kementerian Perhubungan sejak pertengahan 2012.

Sebelumnya, kedua rute ini belum bisa terealiasasi karena terkendala slot time di Bandara Juanda pada rute Lombok-Surabaya. Sejak Februari slot time ini sudah tersedia. Tapi Mandala juga masih belum menerbangi kedua rute ini. Kemungkinan Mandala masih menunggu tambahan pesawat dalam armadanya. Selain itu, Mandala juga akan mengkaji lebih dalam mengenai pembukaan dua rute ini.

Untuk segera merealisasikannya, Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar maskapai yang berafiliasi dengan Tiger Airways ini segera mewujudkan rencananya.

Saat ini Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat memang sedang giat menjaring sejumlah maskapai penerbangan untuk melayani penerbangan dari Bandara Internasional Lombok. Upaya ini dilakukan karena erat kaitannya dengan program percepatan pembangunan daerah.