2013-04-30

Ada Peringatan Hari Buruh, Tidak Dianjurkan Lewat Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno-Hatta

(1/5/2013) Terkait adanya peringatan Hari Buruh Internasional atau "May Day" yang berlangsung pada hari ini, PT Angkasa Pura II mengimbau agar para calon penumpang pengguna jasa transportasi udara di Bandara Soekarno-Hatta untuk tidak melalui pintu M1 (belakang bandara) karena diperkirakan puluhan ribu buruh akan melakukan aksi dengan menududuki Jalan Suryadharma, Neglasari, Kota Tangerang menuju pintu M1.

Menurut General Affair Manager PT AP II Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Yudis Tiawan yang dikutip dari Kompas, sebaiknya penumpang, awak pesawat, dan yang berkepentingan di kawasan bandara untuk menghindari lewat pintu M1 mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Selain itu PT Angkasa Pura II juga menyarankan agar para penumpang bisa berangkat ke bandara lebih awal karena diperkirakan akan banyak titik kemacetan di sejumlah jalan protokol Jakarta.

Meskipun demikian, untuk mengantisipasi keamanan kawasan bandara dari aksi demo, PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi dengan keamanan bandara, Polres Khusus Bandara, Polda Metro Jaya, dan TNI, dengan mengerahkan secara total 2.420 petugas yang di sebar ke semua titik bandara.