2013-04-18

Citilink Perkenalkan Rute Baru Jakarta-Malang

Citilink Airbus A320

(18/4/2013) PT Citilink Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Garuda Indonesia memperkenalkan rute terbarunya, Jakarta-Malang, yang akan dibuka pada 28 April 2013. Citilink mengakui, rute ini dibuka untuk mengisi slot time yang ditinggalkan Batavia Air karena diputuskan pailit Januari lalu.

Untuk menyukseskan rute ini, Citilink menggandeng sejumlah biro perjalanan yang tersebar di Malang Raya, Kediri, dan Blitar. Nantinya tiket Citilink bisa dibeli oleh calon penumpang di biro perjalanan resmi yang ada di ketiga kota tersebut.

Citilink telah mempersiapkan pesawat Boeing 737-400 atau Airbus A320 untuk melayani rute Jakarta-Malang dan sebaliknya setiap hari. Tiket pada rute baru ini sudah bisa dibeli mulai dari sekarang dengan harga terendah Rp 549.500 dan tertinggi Rp 1,2 juta.

Citilink sangat percaya diri dengan rute baru Jakarta-Malang ini. Bahkan perusahaan menargetkan load factor sebesar 80 persen di setiap penerbangan. Saat ini rute Jakarta-Malang hanya dilayani oleh dua maskapai penerbangan, yaitu Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.