2013-04-16

Erik Meijer Akan Direkrut Sebagai Direksi Garuda Indonesia

Erik Meijer

(16/4/2013) Erik Meijer yang masih menjabat sebagai Director and Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk (ISAT) dikabarkan akan bergabung ke dalam jajaran direksi maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia.

Menurut Menteri BUMN Dahlan Iskan, Erik saat ini sedang menjalani fit and proper test. Masuknya Erik diharapkan akan memperkuat tim Garuda Indonesia, terutama dari divisi komersial, sehingga menjadi maskapai yang besar dan mampu bersaing di level internasional.

Dahlan menambahkan, Erik diminta khusus oleh Direktur Utama GIAA Emirsyah Satar untuk mengisi salah satu di jajaran manajemennya. Dahlan mengaku bahwa Erik merupakan calon tunggal sehingga potensi untuk lolos semakin besar.

Seperti yang termuat di situs berita Kompas.com, sebelum menduduki jabatan di Indosat, Erik sebelumnya juga sudah menduduki salah satu direksi di Telkomsel dan menjabat sebagai Direktur Utama Bakrie Telecom (BTEL), pemilik merek Esia. Saat ini, Erik memang baru saja setahun di Indosat.

Suami Maudy Koesnadi ini memang memiliki rekam jejak di industri telekomunikasi. Namun, Dahlan tidak menyangsikan kesuksesan Erik dalam hal bisnis komersial di perusahaan jasa. (Photo: Kompas.com)