2013-04-01

Garuda Akan Layani Sydney-Jakarta-London Tanpa Ganti Pesawat

Garuda Indonesia Boeing 777-300ER

(2/4/2013) Maskapai penerbangan milik BUMN, Garuda Indonesia, berencana melayani penerbangan Sydney-London via Jakarta tanpa melakukan pergantian pesawat. Penerbangan ini akan dioperasikan dengan pesawat Boeing 777-300ER yang mulai tiba pada bulan Juni nanti.

Hal ini dilakukan Garuda Indonesia agar bisa bersaing dengan maskapai lainnya seperti Qantas dan Singapore Airlines. Qantas baru saja meresmikan kerjasama dengan Emirates dengan memindahkan hub internasionalnya ke Dubai, sehingga bisa memangkas waktu perjalanan dari Australia ke Eropa hanya dengan satu kali pemberhentian di Dubai.

Jika rencana Garuda Indonesia terlaksana, waktu perjalanan antara Sydney dan London juga akan semakin cepat sehingga perusahaan plat merah ini diharapkan bisa bersaing dengan kompetitornya pada rute yang sama.

Garuda berencana membuka rute Jakarta-London Gatwick mulai kuartal keempat tahun ini, memanfaatkan Boeing 777-300ER yang mampu terbang nonstop dari Jakarta menuju London.

London akan menjadi destinasi kedua Garuda Indonesia di Eropa setelah Amsterdam yang dilayani maskapai sebanyak empat penerbangan seminggu.