2013-04-14

Indonesia AirAsia Tambah Frekuensi Jakarta-Surabaya

Indonesia AirAsia A320

(15/4/2013) Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia dikabarkan akan menambah frekuensi penerbangan pada rute Jakarta-Surabaya. Sebelumnya maskapai penerbangan ini membuka rute Jakarta-Surabaya pada 1 Desember 2012 yang lalu sebanyak tiga penerbangan sehari. Tapi, mulai 1 Juni 2013 penerbangan akan ditambah menjadi empat kali sehari.

Rute Jakarta-Surabaya dan sebaliknya merupakan rute paling gemuk di Indonesia. Hampir seluruh maskapai besar memiliki penerbangan pada rute ini. Saat ini, Jakarta-Surabaya dilayani oleh maskapai-maskapai seperti Lion Air, Citilink, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Merpati, Mandala, dan Indonesia AirAsia.

Penambahan frekuensi dilakukan oleh Indonesia AirAsia karena permintaan pelanggan pada rute ini terus meningkat sejak dibuka pada Desember tahun lalu. Selain itu, penambahan frekuensi juga untuk meningkatkan daya saing perusahaan terhadap maskapai penerbangan lainnya.

Seperti diketahui, kebanyakan penumpang pada rute Jakarta-Surabaya dan sebaliknya merupakan penumpang yang mempunyai kepentingan bisnis. Banyaknya frekuensi dan pilihan jadwal menjadi salah satu pertimbangan penumpang dalam memilih maskapai pada rute ini.

Selain menambah frekuensi rute Jakarta-Surabaya, Indonesia AirAsia juga meningkatkan frekuensi rute Surabaya-Semarang menjadi enam kali seminggu dari yang sekarang empat kali seminggu mulai 1 Juni 2013.