2013-04-23

Indonesia AirAsia Tawarkan Rute Internasional Baru Denpasar-Kota Kinabalu

Indonesia AirAsia Airbus A320

(24/4/2013) PT Indonesia AirAsia memang cukup gencar dalam membuka rute-rute baru tahun ini. Maskapai penerbangan berbiaya murah ini menawarkan rute internasional baru dari Denpasar dengan tujuan Kota Kinabalu di Malaysia, mengikuti pengumuman pembukaan kembali rute Denpasar-Darwin yang pernah dilayani maskapai (Baca: Indonesia AirAsia Kembali Layani Penerbangan Denpasar-Darwin di Bulan Juli).

Rute Denpasar-Kota Kinabalu akan dilayani oleh Indonesia AirAsia mulai 27 Juli dengan frekuensi tiga kali seminggu, setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, menggunakan pesawat Airbus A320.

Kota Kinabalu akan menjadi destinasi kedua di Malaysia yang dilayani Indonesia AirAsia dari Denpasar setelah Kuala Lumpur. Indonesia AirAsia berharap bisa menjaring lebih banyak lagi penumpang dari Malaysia yang akan berlibur ke Bali dengan pembukaan rute baru ini.

Pada tahun ini Indonesia AirAsia akan mendapat tambahan tujuh pesawat baru. Pesawat-pesawat ini akan digunakan untuk melakukan ekspansi dari sejumlah hub yang dimilikinya. Di Indonesia, maskapai penerbangan yang berafiliasi dengan AirAsia Berhad asal Malaysia ini telah memiliki enam hub, di antaranya Denpasar, Jakarta, Surabaya, Makassar, Bandung, dan Medan.

Denpasar telah menjadi salah satu hub penting Indonesia AirAsia dan telah menghubungkan berbagai rute domestik seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar, serta rute internasional seperti Kuala Lumpur, Singapura, dan Perth, ditambah lagi dengan Darwin dan Kota Kinabalu pada bulan Juli mendatang.