2013-04-24

Merpati Gandeng DOKU dan Bank Permata untuk Pembayaran Tiket Online

Merpati Nusantara 737-300

(25/4/2013) PT Merpati Nusantara Airlines bekerjasama dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) dan Bank Permata untuk memfasilitasi pembayaran tiket pesawat secara online. Nantinya pelanggan Merpati bisa bertransaksi online melalui jaringan ATM maupun online banking secara aman dan nyaman.

Dengan kerjasama ini, Merpati akan memiliki sistem pembayaran yang lengkap dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para pelanggannya.

"Kami ingin memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam melakukan pembayaran tiket secara online. Pesatnya tingkat persaingan dan pertumbuhan industri penerbangan tanah air terus memotivasi kami untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Merpati," kata Direktur Niaga Merpati Sutan Banuara yang dikutip dari Kompas.com.

Sebelum adanya kerjasama ini, Merpati juga telah bekerjasama dengan DOKU. Hanya saja kerjasama sebelumnya adalah untuk pembayaran dengan kartu kredit. Adanya kerjasama baru melengkapi sistem pembayaran tiket Merpati secara online, baik melalui kartu kredit, kartu debit, maupun jaringan ATM.

Sementara itu, Direktur Retail Banking Permata Bank Lauren Sulistiawati mengatakan kemitraan ini merupakan wujud nyata dukungan perseroan terhadap Merpati untuk memperkuat platform e-commerce-nya.

Selain itu Bank Permata juga berharap kerjasama ini dapat makin memberikan keleluasaan bagi nasabah PermataBank maupun non nasabah yang menjadi pelanggan maskapai Merpati untuk dapat membeli tiket Merpati secara online dengan menggunakan ATM Bank Permata serta jaringan ATM bersama, Prima/Rintis dan Alto secara realtime.