2013-04-18

Minat WNI ke Jepang Meningkat, Garuda Akan Terbangi Jakarta-Osaka

Presiden Direktur Garuda Indonesia Emirsyah Satar

(19/4/2013) Garuda Indonesia akan mulai menawarkan penerbangan antara Jakarta dan Osaka pada bulan Oktober sebagai bagian dari ekspansi internasional.

Menurut Presiden Direktur Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Jepang merupakan salah satu fokus dimana Garuda ingin membawa orang-orang Indonesia ke sana.

Rute baru ke Kansai International Airport akan memberikan akses dari Jakarta ke bagian barat Jepang dengan frekuensi empat penerbangan seminggu. Saat ini Garuda juga telah melayani penerbangan dari Jakarta ke Tokyo Narita setiap hari.

Selain itu, Garuda Indonesia telah memiliki penerbangan dari Denpasar ke Osaka, Tokyo Haneda, dan Tokyo Narita. Emirsyah Satar mengatakan bahwa Garuda berencana meningkatkan destinasi global dari 19 menjadi 22.

Wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang mengalami peningkatan sebesar 64,1 persen di tahun 2012, menembus angka 100.000 untuk pertama kalinya. Melonjaknya kunjungan orang Indonesia ke Jepang ini dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi di Indonesia sebesar 6,2 persen tahun lalu dan juga karena peluncuran rute Denpasar-Haneda.

Penerbangan Jakarta-Osaka Kansai akan dilakukan dengan tambahan pesawat Airbus A330 yang akan datang pada tahun ini. (Photo: The Japan Times)