2013-04-25

RUPS Nyatakan Erick Meijer Masuk Dalam Jajaran Direksi Garuda Indonesia

Erick Meijer

(26/4/2013) Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang dilakukan Garuda Indonesia pada hari ini memutuskan untuk memberhentikan Elisa Lumbantoruan sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan. Selain itu, pada rapat ini juga memutuskan Erick Meijer masuk dalam jajaran direksi Garuda Indonesia.

Untuk saat ini, belum diputuskan posisi yang akan diisi oleh Erick Meijer, karena akan ditentukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Tapi yang pasti, posisi Direktur Pemasaran dan Penjualan yang ditinggal Elisa sedang kosong. Kemungkinan Erick akan mengisi posisi ini menggantikan Elisa.

Masuknya Erick diharapkan bisa menjadi kunci sukses Garuda Indonesia pada rute penerbangan internasional, khususnya ke Eropa. Kementerian BUMN sebagai pemegang saham terbesar di Garuda juga tidak mempermasalahkan kewarganegaraan Belanda yang dimiliki suami Maudy Koesnaedi ini, karena selama ini memiliki track record yang baik dalam jajaran direksi di sejumlah perusahaan nasional.

Sementara mengenai Elisa yang diberhentikan, Menteri BUMN Dahlan Iskan berjanji mencarikan posisi sebagai direktur pada perusahaan BUMN lainnya. Menurut Dahlan, Elisa adalah sosok yang hebat, sehingga mudah mencarikannya posisi di perusahaan manapun.

Erik Meijer sebelumnya menjabat Deputi President Director PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Erik mengundurkan diri dari BTEL awal 2012 dan bergabung sebagai Direktur Pemasaran PT Indosat Tbk (ISAT). (PHOTO: Kompas)