2013-04-18

Tambah Armada, Indonesia Air Buka Penerbangan Palembang-Yogyakarta dan Palembang-Surabaya

Indonesia Air Airbus A320

(19/4/2013) Indonesia Air, maskapai yang sebelumnya fokus pada penerbangan charter, tahun ini akan menambah pesawat Airbus A320 untuk melakukan ekspansi. Saat ini perusahaan hanya mengoperasikan satu Airbus A320 untuk melayani penerbangan berjadwal seperti Bandung-Palembang, Bandung-Medan, Bandung-Pekanbaru, dan Palembang-Medan.

Tambahan pesawat akan digunakan oleh Indonesia Air untuk membuka rute baru seperti Palembang-Yogyakarta dan Palembang-Surabaya. Selama ini belum ada maskapai lain yang melayani kedua rute ini, sehingga Indonesia Air akan mengambil peluang untuk bermain sendiri pada kedua rute.

Selain itu, rute Palembang-Yogyakarta dan Palembang-Surabaya memiliki potensi yang besar. Penumpang yang dibidk perusahaan apada kedua rute ini adalah pebisnis dan mahasiswa.

Indonesia Air juga cukup percaya diri membuka dua rute baru lagi dari Palembang setelah sukses meluncurkan rute Palembang-Bandung dan Palembang-Medan.

Dalam waktu dekat Indonesia Air akan mendatangkan satu atau dua pesawat Airbus A320. Perusahaan juga menargetkan bisa mengoperasikan hingga lima pesawat Airbus A320 pada akhir tahun. Namun, sampai saat ini Indonesia Air belum memberikan keterangan kapan pesawat ini akan tiba di Indonesia. (Photo: Rudita Tabuti)