2013-05-08

Batik Air Layani Penerbangan ke Yogyakarta dan Denpasar pada 15 Mei

Batik Air Boeing 737-900ER

(8/5/2013) Meskipun baru beroperasi beberapa hari, tapi Batik Air dengan cepat melakukan ekspansi. Terhitung saat ini sudah ada empat rute yang diterbangi Batik Air. Jumlah ini tentu saja akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya armada.

Pada 15 Mei mendatang, Batik Air telah bersiap mengoperasikan dua rute baru. Rute Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Denpasar telah ada dalam genggaman Batik Air. Dua rute ini akan dilayani oleh anak perusahaan Lion Air sebanyak dua penerbangan sehari.

Batik Air telah melakukan penerbangan perdana dengan melayani Jakarta-Manado pada 3 Mei 2013. Rute ini selanjutnya diterbangi Batik Air sebanyak dua kali sehari. Selain itu, Batik Air juga melayani penerbangan Jakarta-Balikpapan dua kali sehari, Jakarta-Pekanbaru dua kali sehari, dan Jakarta-Ambon satu kali sehari.

Rute lain yang telah ada dalam bidikan Batik Air adalah Jakarta-Makassar. Namun, Batik Air belum memastikan kapan akan melayani rute ini.

Jika pada rute-rute sebelumnya Batik Air lebih banyak membidik penumpang pebisnis, pada penerbangan ke Yogyakarta dan Denpasar, perusahaan akan menarik minat para wisatawan yang banyak berkunjung di dua kota wisata tersebut.

Gencarnya pembukaan rute baru oleh Batik Air karena maskapai ini mendapatkan empat pesawat baru hanya dalam waktu kurang dari sebulan beroperasi. Setelah ini kemungkinan tidak banyak lagi penambahan rute yang dilakukan Batik Air karena dua pesawat lagi baru akan diterima pada bulan Desember 2013. (PHOTO: Drewski2112/Flickr)