2013-05-08

Batik Air Mulai Terbang ke Ambon dan Pekanbaru

pramugari batik air

(8/5/2013) Batik Air, anak perusahaan Lion Air yang mengusung penerbangan full service, pada hari ini meluncurkan dua rute baru, yaitu menawarkan layanan penerbangan dari Jakarta ke Pekanbaru dan Ambon.

Menurut General Manager Service Lion Group Ari Azhari yang dikutip dari Bisnis.com, konsep full service yang ditawarkan Batik Air untuk membidik penumpang kelas menengah ke atas yang ada di Ambon dan Pekanbaru, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kami melihat besarnya market yang ada di Pekanbaru karena di sini juga banyak pebisnis. Tentu kami yakin untuk pangsa pasar di Pekanbaru ini sangat potensial,” ujarnya di sela peresmian rute baru Batik Air, hari ini, Rabu (8/5/2013).

Batik Air mulai melayani rute Jakarta-Pekanbaru sebanyak tiga kali sehari, sementara Jakarta-Ambon dilayani sebanyak satu kali sehari.

“Jenis layanan penerbangan ini full service, sehingga setiap penumpang akan diberikan pelayan penuh serta mendapatkan makanan dan minuman, sesuai dengan lamanya terbang,” jelasnya.

Masuknya Batik Air ke Ambon dan Pekanbaru tentu saja akan semakin mempermudah pelaku bisnis dari berbagai wilayah Indonesia untuk menjangkau Ambon dan Pekanbaru.

Sebelumnya, Batik Air meluncurkan penerbangan perdananya pada 3 Mei dengan rute Jakarta-Manado. Kini rute tersebut dilayani sebanyak dua kali sehari. Selain itu, Batik Air juga melayani rute Jakarta-Balikpapan sebanyak dua kali sehari.

Dalam operasionalnya, Batik Air mengandalkan pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 180 kursi, terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi. (PHOTO:Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo Aviation)