2013-05-06

Dahlan Iskan Ingin Garuda Kalahkan Singapore Airlines

Garuda Indonesia Boeing 777-300ER

(6/5/2013) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, berharap maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bisa mengalahkan Singapore Airlines dari segi kualitas pelayanan maupun jaringan rute penerbangan.

Dahlan sangat sadar keinginannya ini tidak mudah untuk dilakukan. Tapi, sebagai tahap awal Dahlan ingin Garuda Unggul pada rute Jakarta-Singapura terlebih dahulu.

Untuk saat ini Garuda Indonesia memiliki frekuensi penerbangan yang sama dengan Singapore Airlines pada sektor Jakarta-Singapura, sebanyak delapan penerbangan sehari. Namun, Singapore Airlines jauh lebih unggul dari segi kapasitas karena mengoperasikan Boeing 777-200/300, dibandingkan Garuda yang hanya mengoperasikan Boeing 737-800.

Dalam beberapa tahun terakhir Garuda Indonesia memang terus berbenah dalam menyajikan produk dan layanannya. Bahkan maskapai ini telah berambisi untuk masuk sebagai maskapai bintang lima versi Skytrax agar bisa sejajar dengan maskapai-maskapai besar lainnya seperti Singapore Airlines, Qatar Airways, Asiana, dan lain-lain.

Dengan produk-produk yang ada saat ini serta pengembangan di masa depan, Garuda sangat optimis bisa meraih targetnya tersebut. (PHOTO: Australian Business Traveler)