2013-05-01

Pemprov NAD Ingin Frekuensi Penerbangan di Bandara Sultan Iskandar Muda Ditambah

Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh

(2/5/2013) Pemerintah Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) menginginkan frekuensi penerbangan dari dan ke Bandara Sultan Iskandar Muda yang terletak di Blang Bintang ditingkatkan. Penambahan frekuensi penerbangan sangat memungkinkan karena kondisi perekonomian masyarakat yang terus membaik sehingga kebutuhan akan transportasi udara juga meningkat.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Drs T Setia Budi saat peresmian penerbangan perdana pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen milik Garuda Indonesia dari Banda Aceh ke Medan, kemarin, Rabu (1/5/2013).

Selain tetap melayani rute penerbangan Medan-Banda Aceh-Medan setiap hari dengan pesawat CRJ1000, mulai hari ini, Kamis (2/5/2013), Garuda Indonesia juga melayani penerbangan langsung dengan rute Jakarta-Banda Aceh-Jakarta tanpa harus transit di Medan. Sehingga kini Garuda terbang dua kali sehari di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, pihak Garuda Indonesia mengatakan bahwa dibukanya rute langsung Jakarta-Banda Aceh-Jakarta untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang dan juga untuk mempersingkat waktu.

Pihak Pemerintah Provinsi NAD pun masih sangat berharap maskapai lain mau menambah penerbangannya di Banda Aceh.