2013-05-11

Sriwijaya Air Telah Resmi Terbang ke Dili

Sriwijaya Air Boeing 737-500 winglet

(11/5/2013) Sriwijaya Air telah meluncurkan rute internasional terbarunya, menghubungkan antara Jakarta dan Dili di Timor Leste melalui Denpasar setiap hari mulai Jumat (10/5/2013). Penerbangan yang dibuka oleh Sriwijaya Air ini tentu saja menambah konektivitas antar kedua negara.

“Diharapkan dengan kehadiran Sriwijaya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kedua Negara,” kata Wakil Menteri Transportasi dan Komunikasi Timor Leste Fl├ívio Cardoso Neves, pada acara launching di Bandara Internasional Nicolao Lobato, Dili, Jumat, seperti yang dikutip dari Detik.

Komisaris Sriwijaya Air Sunaryo Yosopratomo menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Sriwijaya Air oleh Pemerintah RI dan Pemerintah Timor-Leste untuk dapat melayani penerbangan dengan rute Jakarta–Denpasar–Dili dan sebaliknya.

Pemerintah Indonesia berharap, pembukaan penerbangan dengan rute Jakarta-Denpasar-Dili ini meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara kedua negara dalam berbagai bidang yang telah telah terjalin sejak beberapa tahun ini.

Selain Sriwijaya Air, saat ini Merpati juga mengoperasikan rute Denpasar-Dili setiap hari dengan pesawat Boeing 737 klasik. Sehingga, kini penerbangan antara Indonesia dan Timor Leste dilayani dua kali sehari oleh dua maskapai yang berbeda.