2013-05-20

Travel Fair Garuda Indonesia Targetkan Omset 6 Milyar

SEMARANG - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia optimistis mampu meraih transaksi sebesar Rp 6 miliar dalam Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2013, lebih besar dari tahun lalu yang mencapai Rp 4 miliar.

GATF kali ini diikuti oleh 20 agen travel baik dari biro perjalanan wisata, biro umrah dan haji, maupun kargo.

General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Semarang Husein Syarif P mengatakan, GATF digelar sebagai bagian dari upaya menggairahkan kepariwisataan nasional serta memudahkan masyarakat mendapat paket wisata yang menarik dan murah. GATF diselenggarakan serentak di lima kota, yakni Semarang, Balikpapan, Medan, Denpasar, dan Bandung.

"Dalam GATF, Garuda menggandeng BNI, dan akan memberikan berbagai tawaran perjalanan wisata menarik, seperti diskon tiket, hotel, dan resorts, maupun paket wisata domestik dan internasional," katanya di sela-sela pembukaan GATF 2013 di Mal Ciputra, Senin (20/5).

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah menggelar GATF 2013 periode pertama pada 26 April-28 April di lima kota yakni Surabaya, Makassar, padang, Yogyakarta, dan Manado.

Guna terus mengembangkan aspek kegiatan perusahaan, lanjutnya, Garuda pada tahun ini akan mendatangkan 24 pesawat baru yang terdiri atas empat unit Boeing 777-300 ER, tiga unit Airbus 330, sepuluh unit Boeing 737-800 NG, dan tujuh Bombardier CRJ 100 Next Gen.

Pesawat Boeing 777-300 ER akan datang pada Juni 2013. Boeing 777-300 ER nantinya akan melayani penerbangan ke Timur Tengah, juga penerbangan langsung Sidney-London melalui Jakarta.

"Dengan kedatangan Boeing 777-300 ER, Garuda Indonesia akan memiliki layanan first class yang dilengkapi dengan wifi dan layanan chef on board. Memiliki layanan first class, bisnis, dan ekonomi merupakan syarat untuk mendapatkan predikat bintang lima. Saat ini Garuda baru mendapat bintang empat," jelasnya.

Maskapai pelat merah ini juga melakukan kerjasama code share dengan Etihad Airways. Penumpang Garuda dapat terhubung ke 80 destinasi Etihad Airways di 50 kota di dunia seperti Frankfurt, Brussels, Milan, Dusseldorf, Munich, London, Paris, Manchester, Moskow, Athena.

CEO BNI Semarang Iwan Abdi mengatakan, pihaknya memberi kesempatan bagi nasabah pemegang kartu kredit maupun debit dengan harga menarik. BNI menawarkan promo gratis tiket domestik dan internasional, cash back hingga 50 dolar AS, hemat hingga 50% dengan BNI Reward Points, transaksi dapat dicicil dengan bunga 0%, dan gratis voucher belanja.