2013-02-20

Banjir Tawaran Pekerjaan Untuk Emirsyah Satar

Emirsyah Satar

(21/2/2013) Prestasi Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, yang cukup gemilang dan berhasil mendongkrak performa Garuda sehingga semakin diperhitungkan dalam bisnis penerbangan, membuat sejumlah perusahaan tertarik meminangnya.

Baru-baru ini Emirsyah Satar dikabarkan akan menjadi pengganti Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Belum reda isu ini, Menteri Perindustrian MS Hidayat justru mengeluarkan isu baru. Emirsyah Satar dikabarkan sedang didekati oleh salah satu maskapai penerbangan di Nigeria.

Sejak dipegang oleh Emirsyah Satar, Garuda Indonesia memang mendapatkan prestrasi yang sangat baik. Maskapai penerbangan yang semula berdarah-darah ini perlahan namun pasti menjadi maskapai penerbangan yang mendapatkan untung di bawah kendali Emirsyah.

Disinggung mengenai isu bahwa Emirsyah yang digadang-gadang menjadi orang nomor satu Pertamina, Hidayat mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. Malah Hidayat dengan sedikit bercanda mengatakan bahwa Emirsyah bisa diangkat menjadi Menteri Pariwisata jika karirnya sebagai direktur perusahaan BUMN telah mentok.

Lalu, kemana Emirsyah Satar akan berlabuh? Pertamina, Nigeria, tetap di Garuda, atau malah menjadi menteri?