2013-02-20

Indonesia AirAsia Akan Layani Rute Penerbangan Makassar-Singapura

CEO Indonesia AirAsia, Dharmadi

(20/2/2013) Tahun ini PT Indonesia AirAsia berencana membuka rute penerbangan internasional baru dari Makassar tujuan Singapura. Menurut Direktur Utama Indonesia AirAsia, Dharmadi, rute ini mulai dilayani pada April 2013.

Dharmadi menambahkan, saat ini izin rute Makassar-Singapura sedang dalam proses. Rencananya rutu penerbangan internasional dari Makassar ke Singapura ini akan dilayani setiap hari dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Masih menurut Dharmadi, Indonesia AirAsia juga akan membuka rute baru Makassar-Kuala Lumpur sebanyak tiga penerbangan seminggu. Saat ini penerbangan Makassar-Kuala Lumpur telah dilayani oleh AirAsia (Malaysia) dengan frekuensi empat penerbangan seminggu. Sehingga gabungan dua maskapai ini akan melayani rute Makassar-Kuala Lumpur setiap hari.

Saat ini Indonesia AirAsia melayani dua rute penerbangan dari Makassar, yakni tujuan Jakarta dan Balikpapan. Namun maskapai penerbangan berbiaya murah ini terlihat cukup agresif menggarap pasar di Makassar. Mulai Maret 2013, perusahaan akan membuka sejumlah rute dari Makassar menuju Manado, Surabaya, dan Denpasar.