2013-03-02

AirAsia Targetkan Rp 50 Miliar Dalam Tiga Hari "AirAsia Travel Fair"

AirAsia Travel Fair
Photo: Aan

(2/3/2013) AirAsia menargetkan untuk meraih Rp 50 miliar dalam waktu tiga hari acara AirAsia Travel Fair yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, dengan menawarkan diskon tiket sebesar 50 persen dan kompensasi untuk setiap keterlambatan penerbangan yang dipesan di pameran ini.

CEO Indonesia AirAsia Dharmadi mengatakan bahwa pada acara yang telah dimulai sejak Jumat (1/2/2013) ini pihaknya akan menjual 20.000 tiket yang didiskon untuk penerbangan domestik dan internasional antara 3 Maret hingga 31 Juli 2013.

Diskon tiket diberikan untuk calon penumpang yang ingin terbang pada hari kerja dan di luar libur sekolah serta libur nasional.

Menurut Dharmadi, AirAsia mencoba menarik penumpang dengan memberikan promo pada pameran ini dengan bantuan dari travel agent, untuk memenuhi target 9 juta penumpang pada tahun ini. Pada pameran ini AirAsia berharap bisa mendapatkan 1,27 juta penumpang.

Dharmadi menambahkan, travel agent telah menjadi kontributor utama dalam pendapatan perusahaan. Sebanyak 85 persen tiket AirAsia dibeli secara online, dan sebagian besar pembelian dilakukan dengan bantuan travel agent.

Selain memberikan diskon, Indonesia AirAsia juga menawarkan kompensasi sebesar Rp 600.000 untuk setiap jam keterlambatan penerbangan.

Untuk mencapai target 9 juta penumpang, Indonesia AirAsia akan mendatangkan 9-10 pesawat Airbus A320 pada tahun ini, sehingga armadanya akan meningkat menjadi 32 pesawat.