2013-03-02

Tambah Satu A320 di Makassar, Hari Ini Indonesia AirAsia Terbang Perdana Tiga Rute Domestik

Indonesia AirAsia A320 PK-AZA

(2/3/2013) PT Indonesia AirAsia menambah satu pesawat Airbus A320 yang ditempatkan di hub baru Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Pesawat baru ini akan digunakan untuk membuka sejumlah rute baru dari Makassar ke kota-kota tujuan domestik maupun internasional.

Penempatan A320 tambahan di Makassar ditandai dengan penerbangan perdana tiga rute domestik, yakni Makassar-Denpasar, Makassar-Manado, dan Makassar-Surabaya pada hari ini, Sabtu (2/3/2013). Masing-masing rute ini dilayani sebanyak satu penerbangan sehari.

Pembukaan tiga rute baru ini melengkapi dua rute yang sebelumnya telah dilayani oleh Indonesia AirAsia dari Makassar yaitu tujuan Jakarta sebanyak dua kali sehari dan Balikpapan satu penerbangan sehari.

Selain itu, Indonesia AirAsia juga telah merencanakan untuk membuka tiga rute internasional dari Makassar. Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, dan Singapura merupakan tiga kota tujuan yang telah ada dalam bidikan Indonesia AirAsia. CEO Indoensia AirAsia Dharmadi berharap Makassar bisa menjadi penghubung kawasan Indonesia Timur dengan kota-kota di ASEAN.