2013-03-25

Garuda Indonesia Terbang ke Sorong dan Manokwari di Pertengahan 2013

Garuda Indonesia CRJ1000

(26/3/2013) Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan memulai layanan penerbangan ke dua destinasi baru di Papua, yaitu Sorong dan Manokwari mulai 1 Juli 2013. Penerbangan akan dilakukan dengan rute Makassar-Sorong-Manokwari-Jayapura dan sebaliknya.

Penerbangan ke Sorong dan Manokwari memungkinkan untuk dibuka setelah maskapai plat merah ini mendapatkan tambahan armada Bombardier CRJ1000 NextGen. Sebelumnya Garuda Indonesia belum melayani dua kota ini karena armada yang dimiliki perusahaan terlalu besar untuk masuk ke Sorong dan Manokwari.

Selain menghubungkan Sorong dan Manokwari ke Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Garuda juga menghubungkan dua kota ini dengan kota terbesar di Papua, Jayapura.

Sejak menerima pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen yang berkapasitas 98 kursi, Garuda Indonesia memang cukup gencar membuka sejumlah rute baru di Indonesia Timur yang sebagian besar belum pernah dilayani oleh perusahaan.

Bersamaan dengan dibukanya rute Makassar-Sorong-Manokwari-Jayapura, perusahaan juga membuka layanan penerbangan ke kota kecil lainnya, yaitu Makassar-Mamuju.

Dibukanya penerbangan langsung ke sejumlah kota di Indonesia Timur tentu saja sangat membantu konektivitas antar kota di wilayah tersebut. Hal ini akan sangat membantu perkembangan kota-kota di Indonesia Timur menjadi lebih cepat berkembang.