2013-04-04

Express Air Dapatkan Izin Terbangi Rute Ambon-Langgur-Dobo

Express Air Dornier 328

(4/4/2013) Maskapai penerbangan Express Air telah mendapatkan izin dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk melayani penerbangan dari Ambon ke Langgur (Maluku Utara), kemudian dilanjutkan dengan penerbangan dari Langgur ke Dobo di Kepulauan Aru.

Rute penerbangan Ambon-Langgur bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam, sementara rute Langgur-Dobo hanya ditempuh dalam waktu 30 menit.

Tidak hanya itu, sebenarnya Express Air juga mendapatkan izin dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk menerbangi rute langsung dari Ambon ke Dobo dengan waktu tempuh selama dua jam.

Namun, operasional penerbangan pada rute Ambon-Dobo ini terhambat dengan tidak adanya stok pengisian bahan bakar di Bandara Dobo, sehingga manajemen masih mempertimbangkan rute tersebut.

Masuknya Express Air pada rute Ambon-Langgur-Dobo memberikan alternatif pilihan bagi para penumpang. Selama ini hanya Trigana Air yang melayani rute Ambon-Langgur-Dobo, yang mematok harga tiket sebesar Rp 1,4 juta per penumpang.

Rencananya Express Air akan melayani penerbangan Ambon-Langgur-Dobo dengan mengoperasikan pesawat Dornier 328. (Photo: Dino Irsan)