2013-04-29

GMF Selesaikan Perawatan MD-11F Milik AV Cargo

AV Cargo MD-11F dirawat di hanggar GMF

(30/4/2013) PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, anak perusahaan PT Garuda Indonesia yang bergerak dalam bidang Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) baru saja menyelesaikan perawatan satu pesawat MD-11F atau MD-11 versi kargo milik maskapai penerbangan Zimbabwe, AV Cargo.

Perawatan yang dikerjakan oleh GMF berupa C-Check, yaitu perawatan rutin pada pesawat yang umumnya dilakukan setiap 15-21 bulan atau tergantung jam terbang pesawat yang telah ditentukan oleh produsen. Selain melakukan C-Check, GMF juga memasang ADSB dan CPCP, serta melakukan pengecatan pada badan pesawat.

Pesawat MD-11F dengan registrasi Z-BAM ini sebelumnya merupakan pesawat penumpang yang dioperasikan oleh World Airways. Pesawat kemudian dikonversi menjadi pesawat kargo yang selanjutnya disewa oleh AV Cargo dari Boeing Capital Corporation.

AV Cargo menyatakan sangat senang bisa bekerjasama dengan GMF karena pengerjaan dilakukan tepat waktu, fleksibel, berkualitas, dan harganya sangat kompetitif.

Siang ini GMF melakukan redelivery pesawat MD-11F yang telah dirawatnya kepada AV Cargo. Dua pesawat MD-11F lainnya milik AV Cargo akan kembali melakukan perawatan di hanggar GMF yang terletak di area Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada bulan Juli dan September 2013. (PHOTO: Angkasa Magz/Twitter)